Tentang Karya Tulis Ilmiah/KTI, Judul dan tema Inovasi

Daftar Isi [Tampil]

 

Tentang Karya Tulis Ilmiah/KTI, Judul dan tema Inovasi

Karya Tulis Ilmiah/KTI - Karya Ilmiah atau KTI atau artikel atau esai yang ditulis dengan menggunakan kaidah atau metode tertentu tentang hasil pengamatan atau penelitian ilmiah, dapat dipertanggung jawabkan kebenaran penulisannya. Saat menulis artikel ilmiah untuk pertama kali, tentu saja diperlukan nama dan subjek KTI.

Penulisan ilmiah memiliki kaidah atau metode

Penulisan ilmiah memiliki kaidah atau metode tertentu yang sistematikanya didasarkan pada hasil observasi, kajian dan penelitian pada suatu bidang tertentu. Tulisan akademik merupakan ekspresi dari subjek atau topik yang diamati.

Dalam penulisan akademik, ada berbagai jenis penulisan akademik, seperti makalah akademik, tesis, disertasi, dan tesis. Format penulisan akademik bervariasi sesuai dengan bagaimana masalah dianalisis.

Terdapat artikel akademik tentang inovasi pembelajaran

Dalam penulisan akademik juga terdapat artikel akademik tentang inovasi pembelajaran atau inobel. Naskah Akademik Inovasi Pembelajaran ini merupakan naskah akademik yang disusun oleh peserta Lomba Inovasi Pembelajaran, dan naskah tersebut berupa makalah inovasi yang digunakan untuk inovasi pembelajaran.

Karya kreatif inovasi pembelajaran berlangsung sebagai karya ilmiah

Karya kreatif inovasi pembelajaran berlangsung sebagai karya ilmiah, yang kemudian digunakan untuk kompetisi. Tergantung jenis karya ilmiah yang diidentifikasi, penulisan dapat dilakukan melalui beberapa karya ilmiah. Tulisan ilmiah tentang inovasi pembelajaran mencakup segala bentuk, metode, atau gagasan yang berkaitan dengan inovasi pembelajaran. Dalam penulisan karya ilmiah, tentunya ada aturan penulisan tertentu yang berlaku sesuai dengan aturan penulisan publikasi ilmiah.

Tujuan utama pembuatan artikel akademik adalah sebagai bentuk kompetisi dan penyaluran ide, gagasan dan metode untuk mewujudkan inovasi pembelajaran tersebut.

Untuk memilih judul dan topik :

menulis judul

Hal pertama yang harus dilakukan saat menulis makalah penelitian adalah menulis judul. Tulisan akademik tentang perangkat pembelajaran, perangkat praktik dan lingkungan pembelajaran harus memiliki unsur modifikasi atau kebaruan, dan juga harus mampu memecahkan masalah pembelajaran. Penulisan akademik tentang metode pembelajaran harus memberikan sintaks untuk pembelajaran inovatif berdasarkan penelitian dan penalaran teoretis.

Judul yang menarik

Gunakan singkatan yang mengacu pada istilah yang sudah ada atau yang lebih baru kemudian gunakan aplikasi pembelajaran berbasis web seperti media sosial, Whatsapp, Facebook dan Line. Setelah itu terkait pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, aplikasi komputer atau pembelajaran online.

Pemilihan topik dan judul di atas dapat dikembangkan dengan berbagai inovasi teknologi pembelajaran. Selain itu, dapat dikembangkan menjadi sebuah inovasi yang mengikuti trend masa kini.

Tren pembelajaran saat ini sangat terkait dengan penggunaan teknologi. Oleh karena itu, penggunaan publikasi ilmiah terkait teknologi digital saat ini masih diperdebatkan.

Contoh Judul KTI Inovasi Pembelajaran

Contoh judul publikasi ilmiah inovasi pembelajaran adalah :

 

  • Pengembangan model pembelajaran berbasis alam untuk meningkatkan proses pembelajaran anak usia dini
  • Pengembangan aplikasi EBCO berbasis web sebagai lingkungan pendukung pembelajaran di abad ke-21
  • Mengembangkan keterampilan berbicara siswa melalui lingkungan pembelajaran kartu kembar menggunakan teknik permainan
  • Memfasilitasi operasi aritmatika bilangan bulat dengan Tarser untuk siswa kelas VII
  • Sebuah oasis untuk merancang portal kursus online bagi para guru

Yakangadmin
Yakangadmin Hanyalah seorang Blogger Pemula, yang masih terus belajar, "Lebih baik tahu sedikit tapi berbagi, daripada tahu banyak tapi hanya membanggakan diri"

Posting Komentar untuk "Tentang Karya Tulis Ilmiah/KTI, Judul dan tema Inovasi"